Orang Jujur Seperti AHOK Dipenjara, Begini Sindiran Tajam Antasari Azhar: Jangan Bercita-cita jadi orang Jujur!

FAKTA INDONESIA - " Wahai anak anak muda Janganlah bercita2 menjadi orang yg "JUJUR" Di balik kejujuran akan banyak cobaan.&...

FAKTA INDONESIA - "Wahai anak anak muda
Janganlah bercita2 menjadi orang yg "JUJUR"
Di balik kejujuran akan banyak cobaan." tulis Antasari Azhar @azhar_antasari

Apa yang dirasakan Antasari Azhar adalah gambaran kondisi sesungguhnya yang terjadi di negeri ini. Kasus Ahok adalah simbol bahwa menjadi pejabat jujur di negeri ini adalah suatu kemustahilan. Perjuangan Ahok menjadi pejabat yang jujur, kini sudah tidak ada artinya lagi.

Vonis yang tidak masuk akal, status tersangka yang dipaksakan, serta politisasi semua ucapan-ucapannya dan kebijakan-kebijakannya selama menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta adalah bukti nyata jangan pernah bercita-cita jadi pejabat yang jujur di negeri ini.

Jangan pernah bermimpi menjadi pejuang keadilan ditengah hempasan badai kemunafikan. Apa yang dialami oleh Ahok saat ini sama dengan apa yang dirasakan Antasari Azhar ketika dijebloskan ke penjara dan dituduh sebagai dalang pembunuhan yang tidak pernah ia lakukan.

Akar kepahitan yang dialami oleh Antasari Azhar dan Ahok adalah simbol dan gambaran bahwa menjadi pejabat jujur di negara ini adalah hal yang mustahil dan sia-sia. Antasari Azhar dan Ahok adalah dua putra terbaik bangsa, kokoh dalam berprinsip, menjunjung tinggi kejujuran, namun lihatlah nasib mereka, terhempas dengan cara-cara yang keji.

Berani jujur itu hebat, tidak korupsi itu luar biasa, bantu orang miskin itu dasyat, tapi apakah masih berlaku slogan itu kini? Mubazir dan tiada artinya lagi, terkubur dengan dinginnya jeruji besi dan kertak gigi. Perih dan terluka, meratapi hilangnya hati nurani bangsa.

Hancurnya sebuah bangsa bukan karena dasyatnya bom nuklir. Sekalipun Hiroshima dan Nagasaki hancur luluh lantak dibom Atom, tapi mereka mampu bangkit kembali menjadi macan Asia yang disegani dunia. Hancurnya sebuah bangsa karena akibat dari kebhatilan yang merajalela, sehingga pada akhirnya tidak amanah, selanjutnya serakah, kemudian menjarah secara berjamaah.

Kondisi ini yang dialami oleh seorang Ahok. Kejujurannya terpenjara. Banyak yang putus asa, banyak yang kecewa, banyak yang menangis, melolong-lolong sampai ke tingkap langit yang ketujuh. Semua terluka, namun sudah terjadi. Kejahatan, kemunafikan, prilaku mementingkan diri sendiri, kebhatilan dan angkara murka tetap menjadi pemenang.

Ahok yang nestapa, merenungi nasibnya seorang diri dari balik jeruji besi, matanya menerawang, sebuah kondisi yang menyakitkan, terpuruk dan tercampakkan di lembah yang paling hina dan nista hanya karena harga sebuah kejujuran.

"Hukum & politik tdk dpt di pisahkan
Jujur dlm politik maka akan berurusan dengan hukum
Jujur dlm hukum maka akan berurusan dengan politik" tulis  Antasari Azhar @azhar_antasari

Ahok yang termenung dibalik jeruji besi adalah simbol matinya akhlak dan marwah kejujuran di negeri ini. Tidak ada lagi nurani bangsa. Ia dibungkam melalui cara yang keji dengan berlindung di bawah selimut kebebasan berpendapat.



Inilah pil pahit eksistensi bangsa ini, moral dan akhlak ukurannya bergantung pada tempat dan waktu dengan mengorbankan kejujuran demi stabilnya pondasi bangsa dan demi tetap tegaknya NKRI.

Spirit kejujuran sifatnya universal dan standard tingkah laku, namun di negeri ini nyaris tidak pernah universal, bersifat lokal kondisional dan absurd. Bangsa ini lebih memilih untuk membuang mutiara ke kandang babi demi harta duniawi yang lebih memabukkan. Dimanakah hati nurani bangsa ini disaat anak manusia ditikam duka hingga tidak berdaya?

Simbol kejujuran dan spirit perjuangan di negeri ini adalah kemustahilan dan sia-sia. Meskipun tidak ada hukum tertulis tentang itu, namun fakta dan realita telah terpampang dengan jelas didepan mata sebagai bukti matinya nilai kejujuran yang tidak terbantahkan.

Tanpa hati nurani, kejujuran pada hakikatnya mati. Secara substansial filosofis, kejujuran adalah bagian dari tatanan moral yang bersifat Universal, mamun dalam tataran praktis, kandungan moral dalam nilai-nilai hakiki akan kejujuran telah hilang lenyap dilindas kebhatilan, kejahatan dan angkara murka.

Baca juga: Habibi Serahkan Dokumen Tragedi 98, Bakal Ada yang Kejang-kejang Jelang Pilpres 2019

Cuitan Antasari Azhar adalah simbol matinya gelora perjuangan di rimba belantara yang tiada pernah henti menikam eksistensi diri hingga terkapar. Semuanya kembali kepada hati nurani. Ahok dan Antasari Azhar hanyalah korban kejujuran.

Baca juga: Skak Mat! Surat Terbuka Untuk Fadli Zon, From Move On To Movement dari Rakyat NKRI

Mari kita.serahkan nasib bangsa ini kepada Tuhan Yang Maha Adil dan Penyayang, Hakim Tertinggi Alam Semesta. Di hadapan kemuliaan-Nya siapapun tidak akan mampu bersembunyi sekalipun dibilik hatinya sendiri.

Baca juga: OMG, Kasihan Kedatangan 'si Mulut Besar' Fahri Hamzah Ditolak Mentah-mentah Warga Manado dengan Alasan Ini

Semoga semua keterpurukan ini bisa menjadi hikmah bagi bangsa ini. Segala bentuk kemunafikan, dalam bentuk apapun, adalah bencana kemanusiaan. Dan tentu saja, adalah musuh kita bersama.

Oleh: Argo, Seword.com


Name

#AksiJokowi,4,#BaladaCintaRizieq,10,#HariHariAhok,2,#NovelBaswedan,3,#VonisAhok,7,Advetorial,1,Ahmad Dhani,3,Ahok,26,Ahok Tersangka,21,Al-Maidah 51,37,Amerika,4,Anies Baswedan,2,Antasari,2,Anti Hoax,2,Anti Korupsi,2,Anti-Hoax,6,Bahar bin Smith,1,Balada Cinta Rizieq,1,Basuki Tjahaja Purnama,8,Bekasi,1,Berita,1455,BNPT,1,Bogor,3,Buni Yani,12,Buni Yani Tersangka,7,Buya Syafi'i,1,Cybercrime,5,Debat Capres-Cawapres,1,Demo 2 Desember,14,Demo 212,6,Demo 25 November,1,Demo 4 November,1,Demo 411,1,Demo Ahok,53,Denny Siregar,2,Densus 88,3,Donald Trump,4,DPR,1,Education,6,Ekonomi,66,Entertainment,28,Fadli Zon,2,Fahri Hamzah,3,Fahri Hazah,1,Fakta Seputar,5,Featured,71,Film,1,Finance,3,First Travel,1,FPI,7,G30S/PKI,1,Gadget,1,Gempa Aceh,4,GNPF-MUI,1,Golkar,1,Goyang Maumere,1,Gus Dur,2,Gus Mus,2,Habib Rizieq,1,Haul Gus Dur,2,Headlines,88,Health,35,Heboh,1,Historia,1,HMI,4,Hoax or Not,11,Humor,6,Ibas,1,Indonesia,5,Indonesiana,6,Inspirasi,36,Internasinal,1,Internasional,161,Internet Positif,1,Islam,30,Iwan Fals,1,Jabodetabek,1,Jakarta,429,Jawa Barat,2,Johan Budi,1,Joko Widodo,2,Jokowi,16,Jonru,5,Jusuf Kalla,1,KAHMI,1,Kalijodo,1,Kalimantan,1,Kasus,1,Kasus Korupsi,1,Kasus Makar,2,Kebangsaan,1,Kemendikbud,1,Kepoin Aja,3,Kivlan Zein,1,Kolom,19,Kolom Agama,24,Kolom Humaniora,6,Kolom Pendidikan,1,Kolom Politik,34,Korupsi,1,KPK,3,KPU,1,Kriminal,192,Kriminalisasi Ulama,1,Kronologi,1,Kuis Jokowi,1,Kultwit,1,Lalu Lintas,1,Life Style,20,Lowongan,1,Lukman Hakim Saifuddin,1,Makar,1,Metro Channel,2,Mobile,1,Mubahalah,2,Nahdlatul Ulama,4,Nasional,1689,Natal,1,News,1244,News. Nasional,1,Non Tunai,1,Novel Bamukmin,1,NU Care,1,Ojek Online,1,Opini,178,Oponi,1,Otomo,3,Otomotive,1,Pemerintahan,1,Pemilu Amerika,2,Pendidikan,22,Perang Dunia Ke-III,1,Peristiwa,1,Pilgub DKI,9,Pilkada,53,Pilkada 2017,14,Pilkada Bekasi,2,Pilkada DKI,125,Pilkada Jabar,1,Pilkada Jakarta,36,Pilpres,14,PKS,1,PMII,1,Polisi,1,Politik,895,Polri,2,Prabowo,1,PT DGI,1,Quiz,1,Ragam Nusantara,4,Religi,10,Rizieq Shihab,5,Rohingya,1,RPTRA,1,Saracen,3,SBY,8,Science,8,Semarang,1,Senayan,1,Senggang,1,Serba-serbi,6,Setya Novanto,2,Sidang Ahok,12,Sosial Budaya,18,Sport,9,Sumanto Al-Qurtubi,1,Sumpah Pemuda,1,Surat Terbuka,1,Tekno,48,Teori Konspirasi,1,Terorism,3,Terorisme,11,TIK,1,Timnas,1,Tito Karnavian,1,TNI,3,Toleransi,1,Transkrip,1,Travel,25,Trend Sosial,63,Trial,1,TurnBackHoax,1,Ulasan,2,UU Pemilu,1,Video,17,Viral,77,Vonis Ahok,2,Wakil Rakyat,1,Wawancara,2,Zakir Naik,2,
ltr
item
FaktaIndonesia.id - Berita Fakta Indonesia Pilihan: Orang Jujur Seperti AHOK Dipenjara, Begini Sindiran Tajam Antasari Azhar: Jangan Bercita-cita jadi orang Jujur!
Orang Jujur Seperti AHOK Dipenjara, Begini Sindiran Tajam Antasari Azhar: Jangan Bercita-cita jadi orang Jujur!
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg4iKM863a1gh38C-q7KVNw2uGaQS59gvF0l9BIsaWzgKQE6ppgj8haQGFrvD0BLNi4zFHutaGztcuVmfCChyphenhyphenbwar3ltx9u5QPr_DfKlPzlhBQCaN1ptQoG859hi7gmBM-I1ykVEpd_n5Y/s640/Antasari+Azhar.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg4iKM863a1gh38C-q7KVNw2uGaQS59gvF0l9BIsaWzgKQE6ppgj8haQGFrvD0BLNi4zFHutaGztcuVmfCChyphenhyphenbwar3ltx9u5QPr_DfKlPzlhBQCaN1ptQoG859hi7gmBM-I1ykVEpd_n5Y/s72-c/Antasari+Azhar.jpg
FaktaIndonesia.id - Berita Fakta Indonesia Pilihan
https://kompasnewscom.blogspot.com/2017/05/orang-jujur-seperti-ahok-dipenjara.html
https://kompasnewscom.blogspot.com/
https://kompasnewscom.blogspot.com/
https://kompasnewscom.blogspot.com/2017/05/orang-jujur-seperti-ahok-dipenjara.html
true
1123746350529315679
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy